Jumat, 05 Februari 2016

Sejarah Byonic Kerinci




Sejarah Singkat Byonic

BYONIC merupakan singkatan dari Byson Yamaha Owner Indonesia Club. Nama ini merupakan ide dari bro Dion Ahong (Byonic Bogor – F001) di fanpage Yamaha Byson di facebook. Byonic berangkat dari obrolan di jejaring sosial dunia maya, lalu berlanjut ke pertemuan nyata yang biasa disebut kopdar. Perkembangan Byonic begitu pesat sudah mencapai hampir seluruh propinsi di Indonesia telah bergabung. . Setelah pondasi-pondasi berdirinya BYONIC bertambah kuat, BYONIC pun membuat acara deklarasi pada hari Sabtu, 19 Februari 2011 bertempat di Surganya Bikers, Depok.  Acara deklarasi ini untuk mengumumkan kepada masyarakat ,khususnya masyarakat bikers, bahwa BYONIC itu ada. Dipenghujung akhir tahun 2011 atau bertepatan dengan tahun baru 2012, BYONIC resmi dilantik YRC (Yamaha Riders Club), sebuah wadah dibawah pabrikan sepada motor Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yg menaungi beberapa klub motor Yamaha.
 






Sejarah Singkat Byonic Kerinci
Berawal dari niat baik untuk menciptakan wadah berkegiatan positif dan untuk menjalin hubungan persaudaraan  pengendara motor khususnya tunggangan Yamaha Byson yang berdomisili di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, maka kami telah sepakat untuk menyatukan visi dalam sebuah komunitas/ club motor bertaraf  Nasional dibawah naungan Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) dan memiliki dukungan penuh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Maka kami telah membentuk Club Motor bernama Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) Kerinci Secara resmi mendeklarasikan diri pada hari Jum'at tanggal 11 November 2011 secara internal dan dipublikasi melalui acara Deklarasi pada hari Sabtu tanggal 19 November 2011.  Pukul 08 malam bertempat di Gedung Nasional.






Selain menyalurkan hobi dalam otomotif khususnya kendaraan roda dua, BYONIC Kerinci juga bertujuan menambah saudara dan pengalaman. Tidak itu saja BYONIC Kerinci juga ikut mempromosikan potensi daerah yang kami miliki baik berupa dari segi wisata, makanan khas daerah maupun kebudayaan yang ada. Juga kami ikut menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar